Tempat Wisata Kuliner Bali Yang Harus Dicoba

Spread the love

Wisata kuliner khas Pulau Bali yang sering kali menjadi salah satu alasan para wisatawan untuk berkunjung ke pulau bali. Selain pergi ke bali untuk menikmati objek wisata yang terkenal disana, wisatawan lokal ataupun daerah dan wisatawan mancanegara akan berbondong-bondong ke pulau bali ini untuk menikmati kuliner bali yang sangat nikmat. Banyak ragam makanan dengan cita rasa yang sangat khas dan tentunya sangat menggugah selera.

Berkunjung ke Bali selain dengan mengunjungi objek wisata yang sangat menarik maka pastinya Anda akan mencari makanan yang enak. Apabila Anda sedang mencari makanan yang favorit di bali ketika berlibur disana, maka Anda perlu mengetahui sebelum sampai disana.

Tempat Makan Di Bali Yang Terfavorit Dikunjungi Wisatawan.

Di bali ada beberapa tempat makan yang enak mulai dari restoran mewah, warung makan yang sederhana dan tempat makan yang unik. Dan semua orang ketika berada di Bali pasti ingin mencoba kuliner Bali yang khas disana. Dengan harga makanan yang memiliki cita rasa yang tersendiri dan harga makanan yang terjangkau, makanan khas di bali akan menjadi favorit para wisatawan.

Disini akan kami berikan ulasan mengenai tempat makan yang favorit dikunjungi oleh wisatawan domestik di Indonesia ketika berlibur di pulau bali. Ketika berwisata ke pulau bali maka banyak orang yang mencari kuliner yang halal di pulau bali. Mungkin Anda pernah berpikir hampir semua makanan di pulau bali tidak halal, hal ini karena sedikitnya orang beragama muslim disana. Ternyata hal itu tidak benar, karena ternyata banyak kuliner yang halal disana.

Daftar Tempat Makan Di Pulau Bali

Berikut ini beberapa tempat makan di pulau bali yang sangat rekomended untuk Anda yang sedang berkunjung di pulau bali.

  1. Warung Wardani

Walaupun warung wardani ini terletak sedikit jauh dari keramaian kota Denpasar. Tetapi warung ini ternyata tidak kalah juga peminatnya. Warung wardani ini menyediakan kuliner khas dari pulau bali yang menawarkan menu yang sangat menggiurkan yakni nasi campur daging dan nasi campur ayam. Walaupun terdengar biasa saja namun rasanya khas dengan aroma rempah-rempah nya khas dari bali yang membuat warung ini menjadi warung yang primadona bagi para wisatawan.

  1. Warung Men Wati

Warung men wati ini adalah sebuah tempat makan yang enak di pulau bali dan terletak tidak jauh dari Sanur yaitu pantai Sindu. Menu andalannya adalah nasi campur dan mulai beroperasi dari jam 8 WITA. Anda tidak perlu mengkhawatirkan dengan rasa masakannya. Hal tersebut dapat dilihat dari ramainya pengunjung yang datang beramai-ramai ke warung ini. Menunya seperti berbagai pilihan ikan, sayur urap bali, pindang sambal tomat, ayam betutu, sambal matah dan tekur pindang ditambah kripik kulit ayam.

  1. Warung Pojok

Warung pojok ini terkenal di kalangan para wisatawan lokal di bali. Karena harga dari warung pojok ini ditawarkan dengan harga yang relatif murah yaitu dengan sepuluh ribu rupiah sampai dua puluh ribu rupiah per porsinya. Menu nya dari nasi campur yang berisi daging sapi sisit, ayam sisit, paru, kulit ayam, sate lilit, telor rebus dan sayuran ditambah sambalnya yang khas. Warung ini berada di warung pojok di jl. Semangka 168 Denpasar.

  1. Ayam Bakar Taliwang

Ayam bakar taliwang cukup unik, hal ini karena menyajikan menu ayam bakar dengan ayam kampung asli. Menu yang paling terfavorit disini adalah ayam plecing dan ayam sasak yang rasanya sangat enak dan mantap. Bahan dasar dari makanan ini yaitu ayam dengan bermacam-macam rempah-rempah dengan ciri khas yang pedas. Uniknya dari makanan ini yaitu bumbu nya dimasukkan semua ke dalam perut ayam sehingga seluruh daging ini berasa rempah-rempahnya.

  1. Sop Ikan Warung Mak Ben

Makanan sop ikan ini adalah kuliner Bali yang sangat khas. Setiap orang yang berada di bali atau sekedar berkunjung ke Bali pastinya ingin mencicipi masakan yang terfavorit dari banyak orang ini. Menu di warung ini hanya ada satu menu paket sederhana saja. Yang terdiri dari nasi putih dengan sambal yang pedas, sop ikan dan ikan goreng dengan bumbu tradisionalnya yang sangat khas dan membuat para pengunjung ketagihan.